Wednesday 15 February 2017

Fungsi Gadget

Fungsi Gadget

1.Search Box 

Gadget ini berfungsi untuk menelusuri isi blog-blog, blogroll, atau apapun yang pernah Anda tauti ke dalam blog anda. Anda juga bisa mengatur Gatget penelusuran ini hanya untuk mencari isi yang berada di blog anda saja, contohnya saja blog t4belajarblogger ini. Blog ini menggunakan gatget penelusuran khusus blog ini saja. Gadget penelusuran ini di dukung oleh Om Google, jadi gak perlu khawatir tentang kualitas pencariannya. Apabila anda belum ada gambaran bagaimana bentuk gadget ini setelah dipasang ke blog anda, anda bisa menengok di bagian atas postingan blog ini.


2.  Entri Populer

Widget ini berfungsi untuk menampilkan entri/artikel yang paling banyak di akses atau di view. Kita bisa mengatur artikel populer yang tampil apakah post populer yang sejak seminggu ini, bulan ini, atau bahkan sejak blog di buat.

3.Translate

Memberi pengunjung blog kita untuk mengubah bahasa blog kita menjadi bahasa yang mereka ingin, tentu nya yang telah di sediakan oleh google.

4.Blog Archieve


Widget ini memberikan kita kesempatan untuk menampilkan blog-blog favorit kita yang sering kita kunjungi sehingga mempermudah kita untuk mengunjunginya suatu saat tanpa harus menghafal halamat url nya. Ini sekaligus juga bisa menyarankan pengunjung blog anda untuk mengunjungi blog favorit anda tersebut.

5.Profile


Widget ini berfungsi untuk menampilkan profil google plus milik pemilik blog. Widget biasanya berupa link yang menuju ke profil g +

6.Blog Status

Untuk melihat berapa banyak yang telah melihat atau mengunjungi blog kita

7.Follower

Gadget ini Berfungsi untuk Menampilkan daftar pengguna yang mengikuti blog Anda, lalu apa kegunaan dari mengikuti suatu blog? Kegunaannya adalah si pengikut akan segera tahu apabila ada artikel terbaru yang terposting di blog yang ia ikut, dan ini akan langsung tampil di Dasbor si pengikut. Agar lebih gampang seperti ini ilustrasinya: Si A mengikuti Blog si B, maka si A akan dengan cepat mengetahui apabila ada postingan terbaru dari blog si B, karena postingan terbaru tersebut akan langsung tampil di dasbornya si A, tatkala ia login/ masuk ke akun blogger-nya. sedangkan kegunaan bagi si pemilik blog yaitu untuk mempermudah penyebaran postingan terbarunya. Dengan kata lain, gadget ini bisa dikatakan memiliki peranan dalam mempermudah kedua belah pihak, antara si pemilik dan si pengikut.










No comments:

Post a Comment